Kamis, 23 Desember 2010

pengakuan (mantan) perokok


Sekedar share buat agan2 dan sista2

ane cwo, dulu ane seorang perokok berat, sehari ane bisa habiskan 3 bungkus Marllboro atau 2 bungkus Djarum. Ane merasa setiap cwe atau teman ane menyuruh berhenti, itu hanya sentimen saja. Bagi ane rokok is my life.

Hingga pada suatu ketika ane bertemu dengan paman dari adek sepupunya teman ane waktu SD. Saat itu kita berkunjung ke rumah dia, karena ada hajatan sunatan ponakannya.

Percakapan ane dengan paman itu adalah.....

Ane : Kerja di mana om?
Paman : (melihat ane lg merokok) Saya yg memproduksi rokok itu dek!
Ane : (bengong) Oh yaa.... Hebat ya om...
Paman : (manyun) Hebat untuk sebuah tuntutan negara, jika saja om dapat mengulang hidu lagi, om tidak akan mengerjakan bisnis ini lagi.

Ane : (heran) Kenapa om?
Paman : (nada mantap) Rokok itu adalah sumber kemakmuran yang dibangun di atas banyak nyawa dan kemiskinan!!! Lihatlah kehidupan pengusaha tembakau dan rokok di dunia ini, adakah mereka yang hidupnya sejahtera? Mereka PASTI akan mendapat ganjaran dari jutaan nyawa manusia yang telah mereka renggut dari produk bisnis mereka.

Ane : (kaget) Astaga... Benarkah itu om???
Paman : (marah) Inilah politi dek, ketika pilihan membuat kita tidak dapat memilih antara kebathilan atau kebenaran, maka dengan sangat terpaksa kita harus mengorbankan orang lain, bahkan orang yang kita cintai sekalipun demi politik itu tetap terjaga dengan rapih.

Ane : (heran kuadrat) Maksud om apa?????
Paman : Sesungguhnya tanpa bisnis tembakau ini, bangsa kita bisa menjadi bangsa kaya raya yang teramat sangat, bahkan bisa lebih kaya dari negeri2 di Eropa sana. Tapi inilah politik, ROKOK dan TEMBAKAU adalah satu2nya BISNIS MULTINASIONAL yang dapat membuat para pemimpin2 kita tidak perlu berpikir dan hanya santai2 saja menerima uang. INILAH FAKTANYA...
MEREKA adalah orang2 bodoh yang tidak paham arti HIDUP. Mereka hanyalah SAMPAH. Dan saya bekerja untuk kepuasan MEREKA!!!

Ane : (bengong dan bengong) (hanya mangut mangut, tapi hati ane nangis) (si om keburu pergi, ane ga bisa banyak bicara)

TAPI SEJAK KEJADIAN ITU, SECARA TIDAK SADAR, ANE SUDAH BERHENTI MEROKOK TOTAL. DAN TIDAK ADA SEORANGPUN YANG MENGETAHUI PENYEBABNYA, BARU DI FORUM INI ANE BERCERITA.




SUMBER : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=334764787#post334764787

Tidak ada komentar:

Posting Komentar