Senin, 04 Januari 2010

Mutiara terbesar kedua!!!

jangan fikir cuman "WOW...GEDE BANGET!!!"
fikir juga...ini juga salah satu kebesaran Allah S.W.T loh...




ngomong-ngomong soal mutiara,tau gag si mutiara itu apa?
aku jelasin deh..

Mutiara adalah sejenis batu permata dalam berbagai bentuk, hasil biomineralisasi kerang dan siput anggota moluska (filum Mollusca). Mutiara alami terbentuk karena iritasi yang disebabkan oleh sesuatu yang asing yang masuk ke dalam kerang. Mekanisme pertahanan diri akibat gangguan iritasi ini menghasilkan nacre yang terkomposisi sebagian besar dari kalsium karbonat.
Walau semua kerang dan siput dianggap dapat menghasilkan mutiara, namun tidak seluruhnya menghasilkan mutiara dengan kualitas yang dapat diterima sebagai perhiasan.

in English:
Pearl is a kind of precious stones in various shapes, the results biomineralisasi snail shells and mollusks members (phylum Mollusca).
Natural pearls are formed because of irritation caused by something foreign into the shell. Defense mechanisms due to irritation of the disturbance that produces nacre terkomposisi mostly from calcium carbonate.
Although all the mussels and snails are considered to produce pearls, but not all produce pearls with an acceptable quality as jewelry.


and...mutiara yang paling besar juga ada loh..klo yang tadi cuman yang nomer 2...
nihh..jelasnya..

Ini bukan replika otak manusia, melainkan sebutir mutiara yang dijuluki ”Palawan Princess”. Mutiara itu berdiameter 15 sentimeter. Bobotnya 2,25 kg dengan kadar 11,339 karat. Namun, Palawan Princess merupakan mutiara terbesar kedua di dunia.
Mutiara yang paling besar adalah ”Pearl of Allah” dengan berat sekitar 6,35 kg dan kadar 31,893 karat. Keduanya berasal dari kerang jenis Tridacna gigas dan sama-sama ditemukan di lepas pantai Filipina.





Mutiara Allah, juga disebut Mutiara Lao Tzu, adalah mutiara terbesar di dunia yang pernah diketahui.
Mutiara ini ditemukan oleh seorang penyelam Muslim Filipina di Pulau Palawan, Filipina pada tanggal 7 Mei 1934[1] dan berasal dari remis raksasa dari familia Tridacnidae. Beratnya 6,37 kilogram, panjangnya 23,8 sentimeter dan harganya diperkirakan mencapai 40.000.000 dolar AS.
Mutiara Allah sekarang tak dipamerkan kepada publik dan sekarang dijaga sebagai bagian dari inventaris peninggalan Victor M. Barbish, yang membelinya di tahun 1980.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar